PROTA Pemrograman Dasar
Tutorial Debian 5.0 || Modul Guru Pembelajar || Tutorial Mikrotik || Jaringan Dasar || Tips dan Trik || Kurukulum 2013 KIKD dan SILABUS || Pemrograman Dasar || Komputer dan Jaringan Dasar || Simulasi dan Komunikasi Digital || Administrasi Infrastruktur Jaringan || Dasar Desain Grafis || Administrasi Sistem Jaringan || Teknologi Layanan Jaringan || Lain-lain || RULE-UPDATE-SARAN || Contact Person
| PROGRAM TAHUNAN | ||||
| Tahun Pelajaran 2018 /2019 | ||||
| Mata Pelajaran : Pemrograman Dasar | Kelas : X | |||
| Kompetensi Keahlian : Teknik Komputer Jaringan (3 Tahun) | Waktu : 144 x 45 menit | |||
| SMT | KOMPETENSI DASAR (PENGETAHUAN) | KOMPETENSI DASAR (KETERAMPPILAN) | ALOKASI WAKTU | KET |
| 1 | 3.1 Menerapkan alur logika pemrograman komputer | 4.1 Membuat alur logika pemrograman komputer | 12 | Teori dan Praktikum |
| 3.2 Memahami bahasa pemrograman | 4.2 Melakukan Instalasi bahasa pemrograman | 12 | ||
| 3.3 Menerapkan alur pemrograman | 4.3 Menulis kode pemrogram | 12 | ||
| 3.4 Menerapkan penggunaan tipe data, variabel, konstanta, operator, dan ekspresi | 4.4 Membuat kode program dengan tipe data, variabel, konstanta, operator dan ekspresi | 4 | ||
| 3.5 Menerapkan operasi aritmatika dan logika | 4.5 Membuat kode program dengan operasi aritmatika dan logika | 8 | ||
| 3.6 Menerapkan struktur kontrol Percabangan dalam bahasa pemrograman | 4.6 Membuat kode program struktur kontrol percabangan | 12 | ||
| 3.7 Menerapkan struktur kontrol Perulangan dalam bahasa pemrograman | 4.7 Membuat kode program struktur kontrol perulangan | 12 | ||
| 2 | 3.8 Menganalisis penggunaan array untuk penyimpanan data di memori | 4.8 Membuat kode program untuk menampilkan kumpulan data array | 8 | Teori dan Praktikum |
| 3.9 Menerapkan penggunaan fungsi | 4.9 Membuat kode program menggunakan fungsi | 12 | ||
| 3.10 Menerapkan pembuatan antar muka (User Intreface) pada aplikasi | 4.10 Membuat antar muka (User Intreface) pada aplikasi | 12 | ||
| 3.11 Menerapkan berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Intreface). | 4.11 Membuat kode program berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Intreface). | 12 | ||
| 3.12 Menganalisis pembuatan aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Intreface) | 4.12 Membuat aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Intreface) | 12 | ||
| 3.13 Mengevaluasi debuging aplikasi pada sederhana | 4.13 Menggunakan debuging pada aplikasi sederhana | 8 | ||
| 3.14 Mengevaluasi paket installer aplikasi sederhana | 4.14 Membuat paket installer aplikasi sederhana | 8 | ||
| Mengetahui, | Kendal, 13 Juli 2018 | |||
| Kepala Sekolah | Guru Mata Pelajaran | |||
Komentar
Posting Komentar