PROTA Pemrograman Dasar


Tutorial Debian 5.0 || Modul Guru Pembelajar  || Tutorial Mikrotik || Jaringan Dasar || Tips dan Trik || Kurukulum 2013 KIKD dan SILABUS || Pemrograman Dasar || Komputer dan Jaringan Dasar || Simulasi dan Komunikasi Digital || Administrasi Infrastruktur Jaringan || Dasar Desain Grafis || Administrasi Sistem Jaringan || Teknologi Layanan Jaringan || Lain-lain || RULE-UPDATE-SARAN || Contact Person

PROGRAM TAHUNAN
Tahun Pelajaran 2018 /2019
Mata Pelajaran              :  Pemrograman Dasar Kelas            :  X
Kompetensi Keahlian    :  Teknik Komputer Jaringan (3 Tahun) Waktu          :  144 x 45 menit
SMT KOMPETENSI DASAR (PENGETAHUAN) KOMPETENSI DASAR (KETERAMPPILAN) ALOKASI WAKTU KET
1 3.1      Menerapkan alur logika pemrograman komputer 4.1     Membuat alur logika pemrograman komputer 12 Teori dan Praktikum 
3.2      Memahami bahasa pemrograman 4.2     Melakukan Instalasi bahasa pemrograman 12
3.3      Menerapkan alur pemrograman  4.3     Menulis kode pemrogram  12
3.4      Menerapkan penggunaan tipe data, variabel, konstanta, operator, dan ekspresi 4.4     Membuat kode program dengan tipe data, variabel, konstanta, operator dan ekspresi 4
3.5      Menerapkan operasi aritmatika dan  logika 4.5     Membuat kode program dengan operasi aritmatika dan logika 8
3.6      Menerapkan struktur kontrol Percabangan dalam bahasa pemrograman 4.6     Membuat kode program struktur kontrol percabangan 12
3.7      Menerapkan struktur kontrol Perulangan dalam bahasa pemrograman 4.7     Membuat kode program struktur kontrol perulangan 12
2 3.8      Menganalisis penggunaan array untuk penyimpanan data di memori 4.8     Membuat kode program untuk menampilkan kumpulan data array 8 Teori dan Praktikum 
3.9      Menerapkan penggunaan  fungsi 4.9     Membuat kode program menggunakan fungsi 12
3.10   Menerapkan pembuatan antar muka (User Intreface) pada aplikasi 4.10 Membuat antar muka (User Intreface) pada aplikasi 12
3.11   Menerapkan berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Intreface). 4.11 Membuat kode program berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Intreface). 12
3.12   Menganalisis pembuatan aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Intreface) 4.12 Membuat aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Intreface) 12
3.13   Mengevaluasi debuging aplikasi pada sederhana 4.13 Menggunakan debuging pada aplikasi sederhana 8
3.14   Mengevaluasi paket installer aplikasi sederhana 4.14 Membuat paket installer aplikasi sederhana 8
Mengetahui, Kendal,  13 Juli 2018
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran

Komentar